Hiking Pergerakan Ke Puncak Gunung Pangrango

Pendakian gunung Pangrango with Sahabat/i.

IMG-20130706-00527

Pre hiking #Persiapan

Ini adalah kali pertama hiking yg bsa dibilang kebetulan sukses smnjak planing pertama 3th lalu dengan bang nandar (PB.PMII) alumni pm11 unas.

Knp gw katakan begitu karena memang selalu ad halangan ketika tiba waktu hiking mulai dari kesibukan kuliah,ksibukan abang2 yang g sudah kerja de el el .

Lalu apakah rencana kali ini berjalan mulus?! Oh tentu tidak..ini adalah hiking super mendadak yang bisa dibilang sekedar iseng. Keisengan yang kmudian gw tanggapi dengan serius ketika bang nandar dan mas maulana (Ketua harian IKA PMII UNAS) nekat ke puncak untuk booking setelah pengumpulan Id yang sebelumnya dikordinasikan Oleh Bendum Umii unas Harsenda sari namun akhirnya gw jug yang mengumpulkan teman2 karena kebawelan bang nandar yg terus mengingatkan deadline.

Ternyata itupun gak berhasil karna mereka terhalang macet di jalur buka tutup puncak-bogor.alhasil mreka pun menyerahkan kembali seluruh fotocopi ktp pada eng (Ktua pmii unas) dengan harapan eng dapat melakukan pembukingan langsung ke cibodas dg mengendarai sepeda motor untuk menghindari macet.

H-2 eng pun terkendala oleh waktu yang semakin meper ditambah kesibukan di kampus. Entah kenapa gw ga peka untuk membooking online, karena minggu2 tersebut disibukan dengan acara musma fe ditambah dengan setumpuk tugas yang bisa dibilang sedikit kejam dari dosen tercinta.hahaha…

Disela2 waktu akhirnya gw browsing dan menemukan info dr situs about.com yg menyarankan untuk melakukan buking via http://booking.gedepangrango.org/ tapi berkali2 situs tersebut mengalami kepenuhan pengunjung akhirnya saya menelpon customner person yang ada dan …tanaaa…ternyata benar , gw disambut ole customer servise dan ternyata waktu yang kita jadwalkan yaitu tgl 5-7 juli telah full dan kiat harus. Melakukan hiking tangal 4 dengan syarat harus datag tanngal itu juga sebelum jam 4 sore kalau tidak , bisa bisa berurusan dengan regulasi yang ada.

Tugas kuliah menunggu…akhirnya gw sebarin status urgent pada semua sahabat/i yang ternyata cuma beberapa yang memberi sinyal keikutsertaaan.kecewa sedikit kesal ,namun bang nandar setidaknya ngeyakinin gw dengan blsan broadcas bbm walaupn sedikit ngeselin seperti biasa dan gw pun sudah terbiasa dengan karakter abang satu itu.

Akhirnya 1hri full gw di depan pc untuk nyelesain semua tugas..jam 6-4 sore dilanjut kuliah jam 4- jam 9 malam..fiuhhh…sesuatu yah dan belum ada persiapan…sempet mampir ke sekre usai kelas  untuk mnyelesaikan perjuangan sisa2 tugas dan ternyata acil dn ka’don di wahid institute dan yang lebih parahnya..instruksi pnyebaran barang bawaan belum di broadcast, yang semstinya sudah dilakukan dari pagi untuk pematangan keberangkatan.

Aang pun baru melakukan pembuatan surat peminjaman  tenda kepada himpala malam hari..hmm…lengkap lah sudah..not well prepared…akhirnya setelah tugas selesai , sebisa mungkin gw jarkom segala persiapan dan meminta bantuan untuk merejarkom temen-temen lain dan lagi-lagi mis komunikasi karena gangguan pada phone cell saat itu.

Kesal..akhirnya gw tinggal tidur..pagi tanggal 4 juli masi berkutat dengan tugas, baru jam 8 prepare jam 9 gw mnuju sekre, saperti yang gw jadwalkan dan trnyata baru ad 2orng..ka don pun sampet bete dan ragu untuk pergi, namun agi2 bang nandar memberi sedikit aba2 karna dia sudah otw menuju sekre, setibanya dia di sekre kita langsung belanja makanan dll… Gw coba yakinin sahabat2/i yang lain dan akhirnya berdatangan wlpun sedkit kesal tapi tak apalah..akhirnya kita pun satu suara untuk brngkat

nah biar temen- temen yang baru melakukan pendakian perdana , mendingan baca sebaik-baiknya peraturan pendakian biar gak grabak-grubuk kayak Kita..hehehe….

silahkan baca di halaman ini .. http://www.gedepangrango.org/info-pengunjung/pendakian/

Kumpulin dokumen yang perlu disiapin dan booking online http://booking.gedepangrango.org/

Untuk tips yang lainya nyusul di artikel berikutnya yah😀