Jangan Ngaku Jadi Mahasiswa Kalo Belum Baca !!!!


sukarnoKetika sang motivator menyapa Hidup Mahasiswa…!!!!!, ratusan Mahasiswa dari seluruh Indonesia menjawab dengan semangat LUAR BIASA…!!!! disusul dengan tepuk tangan yang sangat meriah oleh seluruh Mahasiswa/i yang pada saat itu berkumpul di Masjid Nurul Badar dalam acara National Youth Conference (NYC 2013). Sekitar 600 mahasiswa dari berbagai daerah berkumpul dan bertukar pikiran serta diberi motivasi oleh Pihak Youth Care  ( Organisasi pemuda yang bergerak menginspirasi pemuda dengan melakukan kegiatan-kegiatan kepemudaan dan pelatihan kepemimpinan ) tentang apa saja sih yang bisa kita lakukan untuk membangun Indonesia.

Melihat begitu banyak organisasi-organisasi yang menghimpun pemuda dengan segala bentuk program kerjanya, disisi lain masi banyak pula pemuda atau mahasiswa yang kita sebut-sebut sebagai agen perubahan hanya melakukan rutinitas kampus atau yang biasa kita sebut sebagai kupu-kupu (kuliah-pulang, kuliah-pulang). Mereka begitu pragmatis dan mengklaim bahwa organisasi mahasiswa itu ya turun ke jalan, teriak-teriak , merusak fasilitas umum dan that’s all. A bunch of useless things which is not better than being a good students at class. Kegiatan Mahasiswa dianggap sia-sia dan mereka lebih memilih jadi mahasiswa terbaik dikelas , mendapatkan nilai setinggi langit dan lulus lalu kerja.

Hello…Don’t you know that it’s not that easy to get job you want with your good mark on paper!! Gak semudah itu mendapatkan pekerjaan dengan modal nilai bagus pada berkas-berkasmu. Perusahaan membutuhkan Lulusan yang kreatif,kritis dan problem solver sejati yang akan  ditugaskan untuk menjalankan roda organisasi perusahaan..Lah kok organnisasi perusahaan!! ya begitulah guys, perusahaan adalah nama lain dari organisasi yang mempunyai struktur dan tugas tersendiri yang bekerja untuk mencapai tujuan perusahaan. So, why don’t you get involve from yet to socialize with people and get the experience of organization?!!!

pmudaWell….Kita sudah tergabung dalam organisasi dan kalian bukan kupu-kupu itu. Eittss..tunggu dulu, There’s more things to clarify, masih banyak hal yang harus diperhatikan. Apa sih yang udah kita lakuin selama kita berorganisasi?! Hanya D3 alias ( Datang , Duduk , Diam) or ikut berpartisipasi secara aktif dan ikut berproses untuk meningkatkan kualitas diri kita sebelum melakukan perubahan besar untuk bangsa ini. ASK YOURSELF GUYS & YOU’LL FIND OUT THE ANSWER. Cuma kita sendiri yang tau jawabanya dari pertanyaan tadi.

So, Gue harus ngapain!!!!

Banyak cara untuk mengubah bangsa ini menjadi Bangsa yang bermartabat dan bangsa yang maju salah satunya ya dengan mengubah SDM negara kita menjadi SDM berkompeten. Lah gimana Bangsa ini mau maju sob kalo kita nya aja yang disebut-sebut sebagai agen perubahan hanya diam dan tidak mau berproses, memilih untuk mengikuti arus hidup yang biasa-biasa aja dan berakhir jadi orang biasa. Dan disaat kita tua nanti baru kita menyadari betapa kita telah mensia-siakan masa muda kita dengan bergalau di dunia maya instead of Building ourself being a good nation.

Nah, mumpung belum terlambat. Ayo kita berlomba-lomba mengisi kemerdekaan yang dihadiahkan para pahlawan kita dengan energi positif. Miris ketika seorang mahasiswa berkata seperti ini “Aduhh..gue bingung mesti ngapain buat Indonesia, gue gak bisa apa-apa, gak ada yang ngajarin gue ini itu, gak ada yang kasi informasi ke gue mengenai ini itu and blah blah blah” Common guys open your mind and do action now.

Kita itu hidup di zaman teknologi yang serba canggih, sudah ada yang namanya jejaring sosial yang menyediakan berbagai infomasi kegiatan + how to get there and get involve. Ada om gugel yang setia memberikan jawaban atas segala informasi yang kita pertanyakan. Ada organisasi yang memberikan wadah agar suara dan aspirasi kita didengarkan. Ada lembaga-lembaga yang siap membantu merealisasikan program dan ide-ide yang kita buat.

And then…what else are you complaining about?!!!! Read,Speak Up and Do Action!!!!             Pemudah itu mengisnpirasi , apapun hobi kamu, selagi itu positif, ayo bagi. karna gue yakin bahwa setiap individu itu mempunyai keunikan tersendiri dimana ia punya cara yang berbeda untuk mengimplementasikanya. Apapun yang kalian lakukan guys, menjadi sukarelawan , menjadi enterpreneur, menjadi activist, penulis, pengajar, penginspirasi or anything about tapi tujuan kita sama yaitu untuk Indonesia.

Maka bilamana kita berjuang di jalan yang berbeda, kita harus tau tujuan kita satu. Untuk itu kita harus hargai apa yang saudara kita lakukan. Ketika jalur perjuangan itu berbeda maka biarkanlah toh tujuanya sama.Kita tak bisa memaksaan orang lain untuk menjadi sama seperti kita karena meraka adalah anak sang fajar (khalil gibran) yang tak bisa kita ubah pemikiranya. Kita hanya bisa mengingatkan bahwa apapun yang ia perbuat, Berbuatlah sesuatu untuk Indonesia Kita

Salam Pergerakan

Nayah

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s