Tips Memburu Tiket Promo Online


Masa Ujian Akhir Semester (UAS) belum selesai tapi saya disibukan dengan browsing sana – sini  mencari tiket online. Februari is coming and holiday is waiting so wajar kalo Kita mempersiapkan liburan semester kali (Haah…kita?!! Lu aja kali😛 ).

tiket onlineOke sebenernya planing saya pergi ke lombok kali ini, 2 bulan lalu udah nyiapin budget tapi berhubung temen saya Sarah Sitohang ngrengek2 mau ke bali jadi saya putusin buat pergi ke bali, sekalian mau visit ke tanah lot, ubud coz tahun kemarin kebali belum sempet kesana  dan yang pastinya enjoying night at legian street …Lol.

I don’t know what exactly made me love bali, tapi ya begitula..karena rasa gak pernah bohong(hehe…kecap bango dong !!!). Bali itu kebudayaanya masi kentel banget yang bikin saya benar2 ngrasa di Indonesia (lah..selama ini kemana aja neng??!!!) ya ada si di jakarta, Indonesia juga tapi beda rasanya kalo lagi ada di bali..hihihi…satu kota lagi yang bikin saya jatuh cinta ama Indonesia yaitu Jogja..beuh,!!!! Njowo abissss…terkadang sempet mikir,kok saya gak kuliah di jogja aja yah malah pilih di jakarta, hehe.

Kembali berkutat dengan pencarian tiket online yang menawarkan promo.Setelah cek di http://www.uticket.com ternyata cuma air asia yang menawarkan penawaran menarik yaitu Rp.269.000 sekali jalan. Untuk ukuran bali boleh lah dengan jadwal terbang yang tidak terlalu jauh dari waktu booking. Dengan semangat 45 ngumpulin duit dari anak2 yang pada mau ikut liburan ke bali , setelah itu melakukan proses bookng dan…Taaa…naaa….ticket price is exclude insurance,seat,baggage de el el. Buanyak banget hiden cost yang kalo diitung2 akhirnya sama seperti harga tikcket normal …Nyengir lebar dan terdiam di depan komputer.

Saya konfirmasi dengan teman2 lain , kali aja mereka mau membelokan tujuan dari bali ke medan misalnya jika ada penawaran yang sama dan atau lebih murah.Blum selese ngomong si sarah udah panik dan bilang ” Yasudah kalo gak ada, Saya backpakeran aja sendiri ke batam !!!!” Saya nahan ketawa sebelum akhirnya dia tertawa geli dengan apa yang diucapkanya. “Yowes sono kamu pulang kampung aja, Saya ke lombok aja kalo gitu sendirian” Jawab saya.

Sebenernya kalo mau backpakeran ke bali pake jalur darat itu bisa. kita ke sby naik kereta trus nakik bus or kereta lagi ke gilimanuk trus darisitu banyak banget bus ke arah denpasar. Tentunya investasi waktu dan tenaga harus disiapain,Tapi lagi-lagi saya bawa anak orang jadi ribet kalo mereka gak tahan banting dan terjadi apa-apa..ahahaha. Berharap bisa jadi backpaker cewe sejati, Kalo buku inpirasi saya berjudul “The naked traveler” kalo diartikan dari kamus artinya musafir telanjang..hehe maka saya akan menulis buku ” The Hijab Traveler ”😛 Kali aja bisa menginspirasi para hijaber buat berpetualang..ahahaha

wll, kita kembali berburu tiket. Malem itu ketika saya sedikit putus asa karna gak dapet tiket murah tiba2 dila (salah satu temen yang akan ikut ke bali ) whats’ap saya kalo citilink lgi ada promo penerbangan kemanapun cma 180 ribu.. Ahaa!!!! imaginasi nakal langsung dateng dari berbagai penjuru ..mbayangin ke manado, papua dll dan ketika saya cek website resminya..eng ing eng..penerbangan dari jakarta cma ada ke sby,smarng,bali,balikpapan,medan,ujung pandang. hmm..sirna lah mimpi ke raja empat.hehe.

Bertempur dengan pemburu tiket lain untuk dapetin waktu dan harga tiket yang cucok itu susah yah, sesuatu.Mulai dari harga tiket yang terus naik kaya bendera digerek ketiang buat dikibarin yg gak mungkin turun lagi, situs eror karena overload dan koneksi inet yang tiba2 down karna kabel wi-fi nya kendor..Huff…Saya dan sarah harap2 cemas supaya booking confirmed. Tapi rupanya perjalanan blum selesai sampai disitu. Beda maskapai beda sistem pembayaran  dan menurut saya citilink sedikit lebih ribet di proses pembayaran ketimbang proses booking sedangkan air asia lebih njelimet dengan sisipan2 fees nya tapi menyediakan sistem pembayaran yang oke. Atau mungkin saya nya aja yang katro yang gak bisa beradaptasi dengan mudah ama sistem2 ini..hehe.

Okeh..kalo begitu ini dia tips-tips biar temen2 backpaker pemula seperti kita gak nguras banyak waktu untuk reservasi online :

1.Pastikan Koneksi internet stabil sebelum booking.Kalo pake modem pastiin kuotanya masi  bagus untuk booking.

2. Yang punya klik bca, mendingan sekalian registrasi klikpay soalnya ada maskapai yang gak menerima klikpay doang bukan klik bca

3.Pada saat booking pastiin udah liat jadwal libur nasional or libur2 keagamaan misalnya bali, jangan smpe kita kesana pas nyepi..krik krik banget ntar di kamer ngendep seharian..ahahaha

4.Booking 2 kali dengan jadwal yang berbeda tp harga yang sama untuk menghindari lonjakan tiket naik dan menghindari limit waktu pembayaran karena pada saat booking biasanya bnyak bnget kendala.

5. Pastikan bayar tiket 30 mnit seblum batas waktu habis karena pada saat 30 mnit itu biasanya ada aja kendala dan trik dari pihak maskapai.

6. Combinasikan pnerbangan dan hitung mana yang lebih murah, hindari beli tiket pp dari 1 maskapai bila masi ada opsi murah lainya , Untuk menghemat🙂

Okay setelah smuanya fix kita tinggal berburu penginapan yang super duper murah..hehe .stay tone…

Nayah

2 thoughts on “Tips Memburu Tiket Promo Online

  1. Pingback: Liburan Ke Bali Yukkksss!!!!! | pm11unas

Leave a Reply

