Get To Be Closer To Our Family Members Part 1


mee

Pagi ini aq dibangunkan oleh suara gemercik air hujan, it’s 5 o’clock in the morning (T-Pain feat. Wiz Khalifa & Lily Allen )😀 alay nya mulai,ok standar kalo abis bngun tidur biasanya cek hp bentar trus buru-buru ke kamar mandi buat gosok gigi + cuci muka. Sebenernya aq gak suka ama kebiasaan aq or mungkin juga jadi kebiasaan sahabat/i yang kalo abis tidur pasti hal pertama yang dicari adalah hp. Karena secara personal buat aq menunjukan kalo kita itu mementingkan hp daripada mendahulukan sholat subuh “bagi yang muslim aja yah :)”. Pernah kebiasaan itu aq rubah, berhasil selama beberapa bulan saja tapi setelah itu disibukan lagi dengan rasa penasaran untuk buka hp barangkali ada message dari yang tersayang ..hehe padahal kebanyakan isi broadcast2 gak jelas..ahahaha (tepok jidat).

Oiya sebenernya aq mau ngucapin thanks giving buat sabahat/i pmii khususnya abang2 pmii yang selama ini udah jadi keluarga besar dalam hidupku. Entah kenapa tiap aq kumpul2 ama beliau2 ini , rasanyaa  pengeeennnnn banget ngucapin thanks atas segalanya tapi berhubung ntar mereka pada ngembang hidungnya jadi niat itu aq batalin, karna most of PMII brothers itu sifatnya unik-unik, kalo kata Sarah Sitohang dang BR (Bu Ratna😀 piss na ) Abang- abang pmii itu mempunyai cara yang berbeda untuk menunjukan rasa sayangnya buat adik2 di pmii, Ada yang menunjukan dengan omelan, cacian, sindiran bahkan pelecehan (yang sering dilakukan oleh abang senior kepada juniornya dengan ceng-cengan yang menggelikan …ahahhahaa) sampe-sampe adik2 nya bingung mana yang marah beneran dan mana yang becandaan.

Dari situ sering terjadi miskomunikasi ketika sang abang sedang memberikan ceramahnya malah dianggap guyon oleh adik-adinya.hhmmm….repot juga kalo begitu, makanya seringkali Masna ( AMY) mengingatkan Kami untuk bisa membedakan mana forum legal dan mana forum ilegal untuk meminimalisir miskomunikasi.Udah kaya apa aja pake legal dan ilegal redaksionalnya😀 , anyway ini artikel santai jadi gak usah terlalu kaku bahasanya🙂. Berbicara masalah nasihat, ada satu quote yang aq suka dari Ka Don (DGR) yaitu “Mencaci dengan elegan, Memaki dengan pemahaman ). Entah dari mana kata2 itu muncul tapi asli, Gue suka gaya Lo Ka don :p.

Kenapa? Karna aq fikir PK.PMII UNAS itu dihuni oleh makhluk-makhluk unyu ( Melbis / Melvin ABISS !) yang mana kalo dinasihatin dengan cara yang salah maka akan berakibat fatal, Karna cewe2 itu biasanya jauh lebih sensitif dibandingkan dengan cowo. Jujur aja ada sebagian cewe yang langsung demam ketika diomelin (efek nangis semaleman paginya idung mampet and tiba2 fever😀 ) . Untuk itu aq setuju banget dengan quote yang Ka don paparkan dan semoga ini menjadi pelajaran buat abang-abang PMII bisa lebih elegan dalam menyampaikan nasihatnya kepada kami selaku adik-adiknya.

Nah untuk referensi untuk mengenal lebih dalam, aq mau berbagi sedikit mengenai profil abang-abang pmii, karena aq udah 2 th lebih menyusahkan dan disusahkan ama beliau-beliau ini , jadi sedikit banyaknya aq tau sifat-sifat beliau sehingga diharapkan ke depanya bisa saling menghargai sekaligus sebagai kritik dan ucapan terimakasih  dari Saya  hmmm kalo ada yang mau mengkiritik personal saya juga monggo yah ditunggu🙂.  oke let’s get it started.

1. Munandar Nugraha Saputra (MNS)

Abang yang paling cool,ganteng (kata ibunya ) cuek,jutek,kepedean dan menyebalkan ini sebenernya baik hati. Suka ngasi masukan-masukan or istilahnya motivation. Kalo sabahat/i punya banyak pertanyaan ilmiah boleh dateng ke beliau (note: kalo lagi banyak duit, bang nand royal kok don’t worry pasti di traktir kalo maen ke kosanya😀 ). Beliau ini suka sksd ama , aq inget banget waktu pertama pindah di deket kosan beliau baik banget sampe2 kita heran . Ini orang baiknya kenapa yah . Naksir salah satu teman kita atau emang pure baik..hhmmm…ternyata modus,               Beliau Tp _Tp tau-tau Kita dibai’at aja…ahahahaha (Becanda : Piss).

2. Achmad Maulana Yusuf

AMY or biasa dipanggil Masna itu udah kayak ustadnya PMII UNAS, Beliau adalah salah satu activator PMII UNAS, jadi wajar ketika kita gak amanah beliau merasa kecewa. And mungkin karena Masna ini masi ada darah bugis jadi candaanya kadang pedes kaya cabe rawit (kidding). Tapi dibalik itu ,Masna itu sosok yang tulus, legowo,saking tulusnya kadang sering banger dimanfaatin ama temen-temen dan adik-adiknya..ahahaha…becanda mas,ndak usa nesu-nesu.Kalo udah ngomongin PMII,,,beuh!!!! jangan ditanya dah , yang ada kita dikatain generasi tempe😀 Nah untuk menunjukan omongan beliau tersebut salah, ayo sahabat/i kita tunjukan ke beliau kalo omongan tersebut salah !!! CEMUNGUT TEMEN2…(cyus gang / Lulu,Melvin,Indri).

3. Ahmad Zaenuri

Bang uri itu activist , wajar ketika beliau menginginkan kita semua memiliki mental baja bukan mental tempe yang kalo dibentak dikit ancur ( hehe gak nyambung ya :p ). Jadi pelajaran buat  kita smua karna kebanyakan orang gak mau di kritik, maunya dipuji tapi itu manusiawi kok. Nah kita sebagai kaum perjuangan sudah seharusnya tahan banting seperti BR ( Bu Ratna ) dan Sarah Sitohang. Aq jd inget kata-kata Firmana Tri Andika (FTA) alias dikong (Dhika Sekong  :D) “Kalo jadi activist tu harus pake logika nay, jangan pake perasaan ” Nah sebenernya ketika bang uri meledak-ledak ketika berargumen, tampung saja lah and kita jadiin hal tersebut sebagai motivator🙂

Berambung ke part II😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s