TUNJUKAN PLURALISME,KADER PMII MENGHADIRI PERAYAAN NATAL


pluralBerita tentang 12 mahasiswa Jurusan Perbandingan (PA) Fakultas Ushuluddin IAIN Walisongo yang menghadiri Misa Natal di Gereja St Fransiskus Xaverius, Kebon Dalem, Semarang pada 24 Desember 2012 menuai banyak kontroversi. Namun hal ini tidak membuat kami membatalkan diri untuk menghadiri perayanaan natal  yang di selenggarakan Persekutuan Okumene universitas nasional jakarta selatan , Sabtu 5 January 2013.

Berbeda dengan Mahasiswa IAIN yang melakukan kunjungan pada misa natal sebagai bagian dari tugas perkuliahan yang dilangsungkan di gereja, sedangkan Kami dari  Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia menghadiri perayaan Natal oleh Persekutuan Okumene (PO) UNAS yang dilaksanakan di Aula Blok 1. Lantai 4 sebagai tamu undangan yang hadir  untuk menunjukan rasa toleransi sesama umat beragama sekaligus sebagai perwujudan dari pluralisme yang memang merupakan nilai dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia ( PMII )

Ketua Persekutuan Okumene (PO) UNAS Sarah Margaret Simanjuntak S, yang juga merupakan kader Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII ) UNAS mengundang seluruh organisasi intra dan ekstra yang ada di kampus perjuangan tersebut. Terlihat ada beberapa tamu undangan yang menghadiri perayaan tersebut selain dari PMII, diantaranya HMI, HAMAS DLL, disamping menggandeng Teather Ganta sebagai partnership dalam perayaan yang berlangsung selama beberapa jam di Kampus Perjuangan.

Kegiatan ini adalah acara rutin tahunan yang merupakan program kerja Persekutuan Okumene Universitas Nasional, Dalam perayaan itu bukan hanya siraman rohani yang ditujukan untuk Mahasiswa dan para tamu undangan yang beragama Kristen melainkan ada beberapa acara yang bisa dinikmati oleh para tamu undangan lain yang sengaja dihadirkan setelah siraman rohani seperti tarian tradisional korea sekaligus modern dance oleh Unity Bible Fellowship (UBF) dan drama sejarah kelahiran Nabi ISA AS.

Acara tersebut dirancang sedemikian rupa sehingga para tamu undangan tidak merasan bosan dan tidak merasa seperti berada dalam gereja. Dalam sambutanya, ketua umum persekutuan okumene (PO) UNAS Sarah Margaret mengucapkan terimakasi yang mendalam kepada  PMII UNAS dan seluruh tamu undangan yang telah menunjukan rasa toleransi antar umat beragama.

Nayah 

2 thoughts on “TUNJUKAN PLURALISME,KADER PMII MENGHADIRI PERAYAAN NATAL

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s