2013 : Tahun Pertama Dalam Hidupku


 happy new year 2013

Tak seorangpun dapat kembali ke masa lalu, tapi setiap orang dapat melangkah maju

Dan besok, Ketika matahari terbit, Semua yang harus kamu katakana pada dirimu adalah :

Aku akan menatap setiap anggota keluargaku penuh takjub , bangga mendapati mereka  berada di sekelilingku , diam-diam berbagi hal kecil yang selama ini Kita sebut cinta.

Aku akan melewati seorang pengemis , yang akan memintaku uang

Aku mungkin akan memberinya atau mungkin hanya berlalu , berfikir bahwa ia akan menghabiskanya untuk mabuk, dan ketika aku lakukan hal itu, aku akan mendengarkan makian dan aku akan tersadar bahwa hal tersebut adalah caranya berkomunikasi denganku.

Aku akan melewati seseorang yang mencoba merusak jembatan

Aku mungkin akan menghentikanya atau mungkin menyadari bahwa apa yang dilakukanya itu karena dia tidak mempunyai seseorang yang menantinya dan ini adalah caranya untuk menangkis kesepian itu.

Daripada Aku diam dan membiarkan semua terlupa, Aku akan menulis sebuah    puisi, walaupun  Aku tak pernah sekalipun menulisnya dan bahkan jikalau Aku tak akan pernah menulisnya lagi, setidaknya aku tahu bahwa aku pernah memiliki keberanian untuk menempatkan perasaanku  dengan kata-kata.

Aku akan tetap tersenyum, karena itu tidak akan membuat orang berfikir bahwa aku marah. Senyumku adalah caraku untuk mengatakan : “Kamu dapat menghancurkan tubuhku, tapi tidak jiwaku “

Jika esok cerah, aku akan menatap matahari sebaik-baiknya untuk pertamakali ini

Tapi jika mendung, aku akan memandang dan memperhatikan  arah mana yang awan tuju. Aku selalu berfikir bahwa aku tak memilki waktu atau tidak memberikan perharian. Besok, berfikir, aku akan berkonsentrasi pada arah yang dituju awan atau cahaya matahari dan bayangan-bayangan yang diciptakanya.

Dan diatas kepalaku ada langit sejuta umat , ribuan tahun telah tertenun dan tak bisa dijelaskan dengan penjelasan yang masuk akal.

Baiklah, aku akan melupakan segala yang kupelajari tentang bintang dan mereka akan di transformasikan menjadi malaikat ataupun anak-anak atau apapun yang aku rasakan dan aku percaya saat itu.

Untuk pertama kalinya, aku akan tersenyum tanpa bersalah , karena kebahagiaan bukanlah dosa.

Untuk pertama kalinya, akau akan menghindari apa yang membuatku menderita , karena penderitaan bukanlah kebajikan.

Aku hidup seolah ini adalah hari pertamaku, dan ketika hari itu berakhir ,aku akan menemukan diriku tak pernah tau ada sesuatu  yang sebenarnya ada yang tak kusadari kehadiranya.

Dan jika Aku sendiri saat malam tiba, Aku akan duduk disamping jendela , menatap langit dan membenarkan bahwa kesepian itu adalah bohong belaka, karena langit dan bumi tetap nememani malamku

Dan aku akan menikmati 1 jam dari hidupku setiap hari untuk tetap terkagum pada diriku sendiri “AKU”  yang tidak tercipta oleh ayah dan ibuku, bukan pula oleh sekolahku tapi aku tercipta oleh setiap hal dalam hidupku hingga kini.

Dan jika ini adalah hari terakhirku di bumi , aku akan menikmatinya dengan penuh keceriaan, karena aku akan hidup dengan anak-anak tak berdosa di surga sebagaimana ini adalah hari pertamaku di dunia.

Leave a Reply

